Sabtu, 11 Desember 2010

dasar permulaan belajar bahasa korea

Antusiasme masyarakat Indonesia terutama dikalangan pelajar terhadap kebudayaan Korea mulai tinggi, secara realita mereka secara langsung menyukai bahasa Korea agar mereka bisa memahami dan mengerti sebagai sarana komunikatif dalam berinteraksi baik secara aktif maupun pasif.

Banyak diantara mereka yang mulai berfikir untuk belajar bahasa Korea, namun kendalanya muncul tatkala mereka mempunyai pendapat pribadi bahwa belajar bahasa Korea itu susah, memakan waktu lama dan lain sebagainya.

Pendapat pribadi seperti itu umum terjadi dikalangan pemula yang ingin belajar bahasa Korea, Penulis pun pernah mengalami syndrome yang sama waktu pertama kali belajar bahasa Korea. Kesulitan-kesulitan muncul pertama pada saat kita belajar abjad Korea, itu wajar karena abjad Korea menggunakan huruf-huruf simbol/ lambang berbeda dengan huruf bahasa Inggris yang menggunakan abjad latin.

Struktur bahasa Korea juga Penulis fikir tidak terlalu sulit, karena struktur bahasa yang satu dengan yang lainnya saling berkaitan dalam penentuan pola rumus struktur bahasanya. Yang intinya jika kita menguasai beberapa struktur bahasa Korea, kesananya tidak akan menemukan kesulitan berarti dalam mempelajari struktur bahasa korea lainnya. Tinggal kita memahami arti dari struktur bahasa tersebut.

Dalam bentuk percakapan pun Penulis anggap bahasa Korea sungguh mengasyikan, strukturnya bahasanya teratur dan saling berkaitan antara satu dengan struktur bahasa lainnya. Yang harus dikuasai benar-benar oleh teman-teman adalah cara perangkaian pola struktur kalimatnya ( menggunakan pola struktur kalimat SKOP/ Subjek Keterangan tempat Objek Predikat ).

Tidak salahnya teman-teman jangan ragu untuk memulainya, karena belajar bahasa asing terutama bahasa Korea tidaklah sulit kecuali ada niat yang kuat untuk mempelajarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar